Ingin Buka Puasa di Seafood Kaki Lima? Ikuti Dulu Tips Berikut

Sedang menikmati libur akhir pekan? Tak ada salahnya jika mengajak keluarga berbuka puasa diluar. Tempat makan sudah banyak tersedia, seperti hidangan kaki lima yang juga tak kalah lakunya. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Seafood kaki lima banyak berjejer di sepanjang jalanan Ibu Kota. Rasanya yang enak, mengenyangkan dan murah, membuat sebagian orang memilih makan seafood. 

1. Pastikan Kualitas Seafood
Tidak ada salahnya jika melihat kualitas seafood sebelum memesan menu. Untuk memastikan kualitasnya bisa dilihat dengan kasat mata. Selain itu aromanya juga harus segar jika tidak berarti kualitas seafood sudah berkurang. 

2. Minyak Goreng
Minyak goreng adalah bahan dasar untuk mengolahnya. Jika melihat minyak goreng sudah menghitam, ini bertanda sudah berulang kali minyak dipakai. Minyak goreng yang berwarna hitam ini bersifat karsinogenik yang tidak baik untuk kesehatan. 

3. Alat Makan
Perhatikan proses pencucian alat makan juga penting. Bila dicuci tidak bersih bisa menyebabkan penyakit. Alat makan yang bersih bisa membuat tubuh tetap sehat meskipun makan dikaki lima. 

4. Tumis Sayuran
Selain ikan, cumi atau kepiting, pilih juga menu cah sayuran. Selain nutrisi yang dimakan semakin lengkap, kadar kolesterol dalam seafood bisa dinetralisir oleh serat yang ada pada sayuran.

Share

Baca Juga :