Informasi esia Y!SMS yang sangat Kurang

Jakarta - Saya sangat senang ketika esia mengeluarkan layanan Y!SMS yang tentunya sangat memudahkan bagi mereka yang sangat membutuhkan. Tetapi, tidak disangka. Layanan ini justru malah merugikan saya.

esia menentukan tarif Rp 2,500 (+PPN) untuk berlangganan 'mingguan'. Menurut saya, biaya ini cukup sesuai, mengingat kapasitas chatting yang memang bisa jauh lebih banyak dari SMS. Saya mendapatkan informasi biaya dan cara-cara menggunakan Y!SMS melalui SMS. Dan, saya pun mengikuti tiap peraturannya. Salah satunya adalah perpanjangan per mingguannya. Tetapi, yang tidak disangka adalah minimnya informasi dari esia.

Selasa 6 April, saya mendapatkan SMS untuk memperpanjang layanan Y!SMS ini. Saya pun melakukannya dan ketika mengecek saldo pulsa saya pulsa telah berkurang sesuai yang ditentukan. Saya pun terus melanjutkan chattingan saya (sembari berpikir kalau saya berhak karena pulsa saya berkurang).

Chattingan berlangsung pada siang hari. Ketika malam hari saya ingin melakukan chatting lagi, saya pun mencoba 'sign in'. Tetapi, ternyata mendapat 'SMS balasan'

kalau saya belum terdaftar. Tentu saja saya kaget. Karena, pulsa sudah berkurang. Saya mengecek pulsa lagi melalui telepon *955 (yang mustinya 'akurat' dan 'up to date') dan pulsa tetap sejumlah 104 ribu sekian (berkurang dari 106 ribu sekian setelah dipotong biaya berlangganan).

Saya pun menelepon Call Center esia dan menanyakan hal tersebut. Oleh CS (Customer Service) esia saya diberitahukan kalau saya telah terdaftar untuk berlangganan minggu ini dan sedang ada masalah dengan provider internet. Jadi, dalam satu jam, semuanya akan kembali normal.

Saya pun menunggu, karena ada chattingan penting yang musti dilakukan. Tetapi, ternyata masih tidak bisa. Saya pun mencoba memakluminya dan mencoba keesokan harinya.

Rabu, 7 April saya mencoba menelepon CS esia lagi. Tetapi, tidak mendapat jawaban yang sangat tidak memuaskan. Pada saat inilah saya iseng mengecek saldo pulsa saya. Dan, saya pun kaget ketika sisa pulsa hanya 80 ribu sekian.

Pada hari sebelumnya saya tidak banyak menggunakan telepon (dan lagipula esia sedang mengadakan promo 'Ganas', jadi saya pun masuk dalam kategori menelpon gratis). Jadi saya bingung pulsa saya 'raib' ke mana.
Selengkapnya klik disini.

Share

Baca Juga :