Beternak Babi Organik

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
 
1. Induk Babi
Perlakuan pakan Induk Babi dengan mempergunakan Nutrisi Pakan Ternak RI1 Organik dapat mulai di aplikasikan ketika umur kehamilan Induk Babi berumur 1 bulan dengan Komposisi 0,5 cc : 1 liter air dicampurkan pada pakannya baik pakan kering maupun pakan basah, hanya satu kali saja dalam sehari. Dengan tujuan untuk menutrisi janin dalam kandungan Induknya sehingga janin menjadi sehat dan kuat. Ketika sudah melahirkan, pemakaian Nutrisi RI1 Pakan ternak tetap di berikan sampai sapihan, pemakaian Nutrisi dihentikan!
    

2. Anak Babi
    Anak Babi yang baru disapih masil dalam tahap penyesuaian memakan pakanan padat dengan mempergunakan sentrat ( 551 ) perlakuakn pakan RI1 Organik dapat dilakukan dengan Komposisi 1cc : 1 liter air untuk 10 ekor anak Babi hanya satukali saja dalam sehari. Sampai anak Babi berumur 1 bulan mulai dari masa sapihan sehingga sudah terbiasa makan pakanan padat.

3. Mulai Pengandangan Ternak
     Anak Babi yang sudah berumur 1 bulan terhitung mulai sapihan atau dengan bobot berat badan antara 10 – 15 kg sudah dapat dikandangkan pada kandang penggemukan, langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memberikan suntikan vaksinasi, anti mencret dan anti cacing terlebih dahulu, 2 hari setelah vaksinasi aplikasi RI1 Organik baru dapat dilakukan dengan komposisi 0,5 cc : 1 liter air per 1 ekor ternak setiap kali pakan selama 1 minggu.
     Pada minggu kedua dosis aplikasi Nutrisi RI1 Organik di tingkatkan menjadi 1cc : 1 liter air untuk 1 ekor ternak setiap pakan selama 3 minggu.
     Pada minggu ke 5 = 1,5 cc Nutrisi RI1 : 1 liter air untuk 1 ekor ternak selam 3 minggu, selanjutnya pada minggu ke 9 = 2 cc Nutrisi RI1 : 1 liter air untuk 1 ekor ternak selama 4 minggu, selanjutnya pada minggu ke 13 = 2,5 cc Nutrisi RI1 : 1 liter air untuk 1 ekor ternak sampai target panen yang diinginkan.

Catatan :
1. Aplikasi di anjurkan sesuai dengan tabel aplikasi diatas
2. Bila mana ternak pakannya kering kebutuhan air dapat diatur sesuai kebutuhan
3. Bilamana pakannya di hangatkan aplikasi Nutrisi RI1 Organik jangan dilakukan,lakukan setelah pakannya dingin.

Share

Baca Juga :