Akses Internet Gratis untuk SLTA

Seperti diberitakan oleh Jakarta Post, Pemerintah akan melakukan implementasi pemberian akses internet gratis bagi sekolah lanjutan atas di seluruh negeri. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh di Surabaya Hari ini.
Pemberian Internet gratis untuk siswa SLTA ini juga didukung blokade situs porno di seluruh Jaringan sekolah tersebut. Dengan dibukanya akses internet gratis ini diperkirakan pengguna Internet di Indonesia akan meningkat dari angka 25 juta ke 50 Juta Pengguna Internet.

Hal tersebut diatas tentu saja patut untuk kita syukuri akan semakin banyak generasi muda kita yang melek internet dan tentu saja sedikit banyak akan melatih kemampuan bahasa Inggris mereka.

Tidak dapat dipungkiri jika Implementasi jaringan internet ini benar dapat mencapai daerah pelosok, artinya seorang anak Petani nun Jauh di Pegunungan akan memiliki akses informasi yang sama dengan anak SLTA sekolah Internasional Favorit di Serpong, dan seluruh anak di kota-kota besar.

Peranan kreatif para Guru untuk memanfaatkan dan mengarahkan muridnya memanfaatkan fasilitas ini demi peningkatan taraf hidup murid-murid mereka merupakan hal yang sangat menentukan. Mari kita berharap…

Share

Baca Juga :